Jajaran Polres Tomohon Salurkan Bansos Tahap Tiga

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Virus Corona (Covid-19) masih mewabah, berbagai upaya pun dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Tomohon untuk masyarakat. Kali ini, korps besutan AKBP Bambang Ashari Gatot SIK, M.H., sediakan bantuan sosial (bansos) berupa beras 8.000 kg, bagi warga yang terdampak pandemi ini.

Penyaluran bantuan kini sudah masuk tahap ketiga. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak di wilayah hukum Polres Tomohon. Untuk penyaluran, dilakukan personel Polres bersama Bhabinkamtibmas.

Senin (15/6), bertempat di Aula Parama Satwika Polres Tomohon, penyaluran dilakukan secara simbolis. Diserahkan oleh Kapolres Tomohon kepada Kapolsek jajaran Polres Tomohon.

Bansos yang disalurkan, lewat Polsek Tomohon Tengah 2.750 kg, Polsek Tomohon Utara 1.250 kg (250 KK), Polsek Tomohon Selatan 1.625 kg (325 KK), Polsek Sonder 1.250 kg (250 KK), Polsek Tombariri 1.125 kg (225 KK). Bansos yang diberikan berupa beras medium kemasan 5 kg.

Saat penyerahan secara simbolis kepada para Kapolsek, Kapolres Tomohon mengarahkan, penyaluran ini adalah bagian dari pada target kurang lebih 20 ton beras yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Dijelaskan, sampai tahap 3 ini, sudah 20 ton lebih beras yang disalurkan kepada masyarakat oleh Polri, khususnya jajaran Polres Tomohon.

Kapolres Tomohon berharap, semoga bantuan ini tepat sasaran dan dapat membantu masyarakat penerima, walaupun tidak seberapa jumlahnya. “Pergunakan dengan baik selama pandemi Covid-19,” pinta Gatot.

Kapolres juga mengimbau, agar seluruh masyarakat tetap sehat, mengikuti protap kesehatan pencegahan Covid-19.

“Dan yang terutama, selalu berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar pandemi ini cepat berakhir,” tambah Gatot. (Denny Pongayow)