James Sumendap Nahkodai Ketua PA DPD GMNI Sulut

MANGUNINEWS.COM, Mitra – James Sumendap SH (JS) kembali terpilih sebagai Ketua Persatuan Alumni (PA) DPD Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) periode 2021-2025, Diketahui Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ini kembali terpilih secara aklamasi sebagai formatur tunggal pada Konferensi Daerah (Konferda) DPD PA GMNI Sulut yang berlangsung di Rimba Lamet Pasi Kabupaten Mitra, Jumat (23/04/2021).

Konferda yang dipimpin Andre Londong ini ada sebanyak 15 perwakilan kabupaten kota se-Sulut yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara, bulat memilih kembali James Sumendap yang akrab disapa JS menakhodai PA GMNI Sulut diperiode kedepan.

“Sesuai hasil pemilihan secara aklamasi pak James Sumendap terpilih menjadi Ketua PA GMNI Sulut. Apakah pak James Sumendap bersedia?” tanya Londong.

Tanpa ragu Sumendap pun menjawab pertanyaan Londong,
“Saya bersedia kembali menjadi Ketua PA KNPI Sulut, ” jawab Sumendap di hadapan peserta Konferda tersebut.

Pada kesempatan ini dalam sambutannya Ketua GMNI Sulut James Sumendap mengatakan kepada kader GMNI bahwa garis perjuangan saat ini butuh akses.

“Perlu agar kader diperjuangkan dalam era saat ini. Kita harus menyebar, menyusup dan merebut. Itu yang paling penting, “Terang Orang nomor satu Mitra ini.

Saat ini, “Memang kita baru memulai. Banyak kader kita yang dipandang sebelah mata, tapi kita harus terus berjuang, “sambung Suami tercinta Ny Jein Leonora Rende, SE, A.k, tersebut.

Dia pun menyebut, sebagai penganut ajaran marhaenis, kader GMNI harus mempertahankan nkri sebagai harga mati.

“Walaupun Beda tapi satu. Tak mengenal suku agama, primordial dan GMNI adalah tempat berkumpul para kaum nasionalis,” jelasnya, sembari menambahkan, “Tugas kita masih luar biasa untuk mengawal anak-anak bangsa agar lebih eksis dalam pembangunan.

Ditempat ini, “Rimba Lamet tercatat sejarah. Kita tak punya apa-apa, tapi bisa merubah semua,” pungkas Sumendap diakhiri pekikan, ‘Merdeka’.

Usai memberikan sambutan Sumendap pun menyampaikan “Terima kasih buat pak wagub dan seluruh yang hadir dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

Turut hadir pula dalam Konferda PA GMNI Sulut dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19 ini, Ketua OKK DPP GMNI Sonny T Danaparamita, Forkopimda Sulut dan Kabupaten Mitra, jajaran pejabat Pemkab diantaranya Wakil Bupati Mitra Jesaya Legi, Sekda David Lalandos, sejumlah kepala SKPD, dan Anggota DPRD Mitra serta Para peserta Konferda.

Editor: Lefrando Gosal
Penulis: Herie Soriton