Jangka Waktu Pembangunan 30 Hari, RS Penanggulangan Covid-19 Hadir di Sulut

MANGUNINEWS.COM, Manado – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, S.E., meresmikan Rumah Sakit (RS) Penanggulangan Darurat Covid-19, Selasa (15/3).

RS yang berada tepat di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut itu, selain di peruntukkan untuk penanganan Covid-19, juga dapat difungsikan sebagai penanganan berbagai macam penyakit infeksi.

Gubernur dalam sambutannya pun mengungkapkan rasa syukurnya.

“Sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat, khususnya kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana yang telah membangun RS ini di Sulut,” ucapnya.

Senada, Kepala Balai PPW Sulut, Rus’an M. Nur Taib, S.T. M.T., dalam sambutannya juga mengatakan sangat berterima kasih kepada seluruh pihak.

“Khususnya Pemerintah Provinsi Sulut, Bapak Gubernur yang sangat menyeriusi penanggulangan Covid-19 di Provinsi Sulut,” ungkapnya.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulut, tidak lupa menyampaikan, bahwa meskipun pekerjaan pembangunan hanya memiliki waktu 30 hari, tetapi tidak mengurangi mutu dan kualitas pekerjaan yang ada.

“Mutu sekaligus spesifikasi bahan material merupakan harga mutlak bagi kami dalam melaksanakan pekerjaan. Meskipun hanya memiliki waktu pelaksanaan pekerjaan 30 hari, tetapi tidak mengurangi tingkat profesional dalam bekerja,” ujarnya.

Diketahui, acara peresmian ini dihadiri oleh Kepala Kepolisian Daerah Sulut, Perwakilan Komando Daerah Militer XIII/Merdeka, Kejaksaan Negeri Sulut serta Sekretaris Provinsi Sulut bersama jajaran Pemerintah eselon II dan III.

Penulis: Anugrah Pandey