Jatuh di Sumur, Kepala Kantor Pos Langowan Meninggal Dunia

MANGUNINEWS.COM, Langowan – DHS (49), warga Desa Molompar, Kecamatan Tombatu Timur, Minahasa Tenggara, yang diketahui sehari-hari sebagai Kepala Kantor Pos Langowan, meregang nyawa akibat jatuh di dalam sumur sore tadi. Basarnas Manado dibantu aparat Kepolisian dan TNI, serta warga, berhasil mengevakuasi korban dari dalam sumur dengan kondisi meninggal dunia.

Kapolsek Langowan, AKP Dharta mengatakan, menurut keterangan saksi Nova, istri korban, korban sempat menghubungi melalui teleponnya pada hari Sabtu (16/5), sekitar pukul 20.00 Wita

“Ia menyampaikan, Bapak tidak akan pulang dan nantinya akan pulang hari Minggu 17 Mei 2020 pagi. Kemudian  setelah sampai siang hari, Minggu, Bapak belum juga pulang,” ungkap Nova.

Ia kemudian menyuruh anaknya, David menghubungi lewat HP sekitar jam 10.00 Wita namun HP korban sudah tidak aktif. Diakui, sebenarnya mereka bermaksud menanyakan kenapa korban tidak pulang karena akan beribadah pada hari Senin (18/5), sekitar pukul 11.00 Wita.

Saksi bersama anak-anaknya kemudian datang dari Molompar ke Langowan, bermaksud mengunjungi korban dan membawa makanan. “Sampai di kantor, kami menanyakan kepada pegawainya soal keberadaan Bapak namun mereka juga tidak mengetahui akan keberadaan Bapak,” ungkap saksi.

Kemudian saksi mencari korban di seputaran Kantor Pos dan melihat sandal korban tergeletak di samping sumur. Karena merasa curiga sehingga saksi mencari orang untuk membersihkan (limas) sumur yang kedalamannya sekitar 15 meter.

Saat itu datang lelaki AP alias Per dan NT alis Nov dengan mengunakan alat alkon, melimas air di sumur. Ketika air hampir habis, di dasar sumur saksi melihat kepala korban dan mengenali bahwa yang berada di dalam sumur adalah suaminya.

“Langkah dari pihak kepolisan, Polsek Langowan ketika menerima laporan, langsung mendatangi tempat kejadian perkara serta menghubungi Basarnas untuk melakukan evakuasi terhadap jenazah korban,” ungkap Kapolsek Langowan, AKP Dharta.

Menurut Kapolsek, di TKP benar ditemukan korban JS, tepatnya di dalam sumur yang ada di belakang Kantor Pos Walantakan Langowan. “Tidak ditemukan tanda-tanda pengrusakan atau pembongkaran, baik di dalam kantor dan di luar kantor,” jelasnya. (Kelly Korengkeng)