Jelang Paskah, Polres Tomohon Tingkatkan Pengamanan

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Mengantisipasi gangguan penyakit Jumat Agung dan Paskah di Kota Tomohon, Kepolisian Resor (Polres) Tomohon gelar apel kesiapan pengamanan, Kamis (1/4/2021), sekitar pukul 08.00 Wita.

Apel jajaran Polres Tomohon yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Tomohon ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, SIK, MH

Dalam apel, Kapolres Tomohon memerintahkan jajarannya untuk penjagaan semaksimal mungkin pada pintu-pintu masuk gereja, termasuk pintu-pintu masuk perbatasan dari daerah lain.

“Selain itu, laksanakan deteksi dini tentang potensi gangguan kamtibmas yang ada, berdayakan pemuda gereja dalam pengamanan serta polisi komunitas, guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkap Gatot.

“Tingkatkan pengamanan dan patroli pada pusat keagamaan dan pusat pertemuan sosial, antisipasi kemacetan libur panjang dan tempat wisata. Siap siaga dan cepat tanggap terhadap keluhan atau laporan masyarakat, dan lakukan tindakan tegas yang terukur terhadap kejahatan,” tegas Gatot.

Turut hadir dalam apel ini, mewakili Dandim 1302 Minahasa Kasdim Mayor inf. Vecky Welang, mewakili Wali Kota Tomohon Kasat Pol. PP Seyske Wowor, S.Pd., para Kabag Polres Tomohon, Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Chilion Diar, PJU Polres Tomohon, serta peserta apel yang berkumpul dari gabungan instansi terkait.

Penulis: Denny Pongajow