Jelang Pengucapan Syukur di Minahasa, Jadi Berkah Bagi Tukang Cukur Rambut

MANGUNINEWS.COM, Langowan – Jelang pengucapan syukur yang akan dirayakan pada Minggu esok, di Minahasa dan di Sulawesi Utara Umumnya, menjadi berkah bagi para Barber Shop yang berada di sekitaran Langowan dan tempat lainnya, dimana pekerjaan yang satu ini diserbu para konsumen yang membutuhkan jasa untuk mencukur rambut, yang tentunya tempat cukur rambut ini menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, di Kiosnya.

Para Barber Shop atau tukang cukur rambut tersebut mengaku, sejak awal minggu ini banyak memang pengunjung yang datang untuk mencukur rambut, dimana para pengunjung ini didominasi para kawula muda.

“Sejak hari rabu, pengunjung yang membutuhkan jasa potong rambut memang naik signifikan dimana, para pengunjung yang menginginkan untuk mencukur rambut, selain orang dewasa dan anak-anak juga didominasi para anak-anak muda, yang ingin tampil beda di hari pengucapan syukur, “Ujar Salah Seorang pencukur rambut yang masih muda ini, yang enggan menyebutkan namanya, Saat Media ini mengunjunginya di salahsatu tempat cukur rambut di Langowan, Sabtu (25/9/21).

Sementara itu, salah seorang konsumen yang sedang menunggu giliran untuk digunting mengatakan sudah beberapa Kios cukur rambut yang kami kunjungi terlihat antri untuk mencukur rambut.

“Jadi hari ini, Saya menyempatkan diri untuk mencukur rambut untuk merapikan rambut Saya, dimana dalam menyambut pengucapan syukur ini, selain ingin tampil modis, agar kelihatan rapi saat beribadah nantinya, "Ujar Seorang konsumen,saat menunggu gilirannya untuk dicukur rambutnya.

Untuk diketahui perayaan pengucapan syukur dimasa pandemi covid-19 ini akan dirayakan bersamaan dengan HUT ke 57 Provinsi Sulawesi Utara, dan sesuai surat edaran pemerintah kabupaten Minahasa, perayaan Pengucapan syukur ini, tidak mengijinkan untuk berpesta-pesta dan menerima tamu undangan serta dilarang menyajikan minuman keras di rumah-rumah.

Penulis: Safen

Editor: Lefrando Gosal