Jelang Pilkada Boltim, Forkopimcam Mooat Bahas Potensi Kerawanan

226

MANGUNINEWS.COM, Mooat – Pemerintah Kecamatan Mooat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar rapat Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam). Kegiatan ini digelar di Aula Kantor Camat Mooat, Kamis (6/2).

Camat Mooat Jeane M. Kapantow mengatakan, tujuan rapat untuk membahas tentang potensi kerawanan di Kecamatan Mooat.

“Dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati, Gubernur dan Wakil Gubernur, diharamkan kita semua menjaga keamanan dan kerukunan,” kata camat dalam sambutannya.

Sementara itu, Kapolsek Modayag AKP J. Lalensang dalam sambutannya mengatakan, para Kepala Desa diminta menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Kepala Desa agar mengaktifkan kembali pos kamling. Dalam waktu dekat, akan diadakan Safari Kamtibmas oleh Kapolres Boltim. Masyarakat Kecamatan Mooat diharapkan dapat membantu,” pintanya.

Selain itu, Kapten Inf Muyassir, SIP mengatakan, program di desa agar bisa bersinergi dengan pihak Koramil dan Polsek apabila ada kegiatan sosialisasi Polsek bidang Hukum dan Kamtibmas serta Koramil bidang Wasbang.

“Kepada seluruh Kepala Desa, apabila ada persoalan di desa agar seyogyanya diselesaikan bersama tiga pilar desa. Kades, Babinsa dan Babinkamtibmas,” singkatnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Mooat Jeane M. Kapantow, SKM, Danramil 1303-03 Modayag Kapten Inf Muyassir, SIP, Kapolsek Modayag AKP J. Lalensang, para Kepala Desa (Kades) dan Sekretaris Desa (Sekdes) serta perangkat desa se-Kecamatan Mooat, Ketua beserta anggota BPD se-Kecamatan Mooat dan Ketua FKUB. (Gazali Ligawa)