Jelang Turnamen PUBG Mobile, Tondei Gaming Matangkan Persiapan

MANGUNINEWS.COM, Motoling Barat – Turnamen online Player Unknown’s Battle Grounds (PUBG) Mobile siap dilaksanakan Sabtu (25/7) – Minggu (26/7). Kaum milenial desa Tondei Raya yang tergabung dalam kepanitiaan Tondei Gaming pun memantapkan persiapan, Kamis (23/7).

Technical meeting dilaksanakan di samping gedung gereja GMIM Bukit Moria Tondei Satu. Berlangsung sekira pukul 19.00 – 22.00 Wita, dan diikuti oleh panitia pelaksana.

Saat ditemui wartawan media ini, Patris Paat, Ketua Panitia Tondei Gaming menjelaskan maksud dan tujuan diadakan turnamen online ini.

Patris Paat

Menurutnya, kegiatan ini keinginan para gamers Tondei Raya. Ia juga mengatakan tentang permohonan panitia kepada pihak Telkomsel agar menstabilkan jaringan yang ada.

“Kegiatan game online yang akan dilaksanakan di desa Tondei, untuk menjawab apa yang menjadi keinginan para gamer yang ada di Tondei Raya,” kata Paat.

Lanjutnya, “Sebagai panitia, bermohon untuk pihak provider dari Telkomsel, untuk penambahan kuota jaringan. Kalu torang so lia tu kondisi skarang, memang masih banyak gangguan.”

Paat mengungkapkan jika kegiatan akan berlangsung sesuai prosedur penanganan Covid-19. Ia memastikan jika panitia pelaksana telah mendapat izin dari pihak pemerintah.

“Kami juga akan melaksanakan kegiatan sesuai instruksi, protokoler Covid-19, harus memakai masker dan kami juga sudah meminta persetujuan dari pihak-pihak terkait, pihak pemerintah,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini tak bisa dipandang sebelah mata atau sekedar hura-hura. Mereka berharap agar pihak provider Telkomsel merespon maksud dan tujuan diadakan kegiatan ini supaya jaringan yang ada di desa Tondei Raya menjadi stabil.

“Jagan menganggap kegiatan kami ini sekedar hura-hura atau kegiatan yang torang pandang sebela mata. Mudah-mudahan pihak provider boleh merespon agar jaringan pa torang di sini, Tondei Raya, boleh maksimal seperti di daerah-daerah lain,” tutup Paat.

Sendra Sengkey

Sekretaris Panitia turnamen PUBG mobile ini, Sendra Sengkey memastikan jika mereka telah siap. Ia pun memohon dukungan dari masyarakat Tondei Raya.

“Kami dari panitia Tondei Gaming sudah sepenuhnya siap dengan kegiatan ini dan kami memohon partisipasi dari seluruh masyarakat Tondei Raya. Karena kegiatan yang torang beking ini bernilai positif for penambahan jaringan pa torang pe kampung,” sebutnya.

Sengkey juga mengutarakan kerjasama panitia dan pihak Telkomsel. Menurutnya, teman-teman mereka di luar desa Tondei Raya pun bisa membantu panitia dengan cara mengikuti turnamen ini.

“Torang da kerjasama dengan pihak provider Telkomsel dengan membuat kegiatan turnamen online ini. Diharapkan juga untuk teman-teman dari luar desa Tondei, boleh membantu torang pe kegiatan ini dengan cara iko torang pe kegiatan ini. Torang pe kegiatan hari Sabtu dan Minggu, tanggal 25 dan 26 Juli 2020,” tutup Sengkey.

Diketahui, tim-tim yang akan mengikuti turnamen ini, memperebutkan hadiah Juara 1,  Rp.2.000.000 + E-Certificate, Juara 2, Rp.1.250.000 + E-Certificate, Juara 3, Rp.700.000 + E-Certificate, Juara 4, Rp.300.000 + E-Certificate, Most Kill Team, Rp. 200.000 + E-Certificate. (Ferlandi Wongkar)