JG-KWL Berpeluang Didukung PAN-Gerinda

MANGUNINEWS.COM, Airmadidi – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda (JG) dan Kevin William Lotulong (KWL), resmi mengembalikan formulir berkas bakal calon bupati dan wakil bupati dari partai politik (Parpol) lain di luar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), yakni Gerindra dan PAN.

Formulir ini dikembalikan melalui Ketua Tim Penjaringan Gerindra Minut, David Tombeng dan Ketua PAN Minut, Edwin Rumimpunu beserta Sekretaris PAN yang juga Ketua Tim Penjaringan PAN, Arif Paputungan.

Usai menerima formulir tersebut, Tombeng mengatakan semua pasangan bakal calon yang mengembalikan formulir bakal calon berpeluang didukung dan diusung partai. Meski demikian tetap harus mengikuti mekanisme partai.

“Semua yang mendaftar dan mengembalikan berkas, berpeluang untuk kami akomodir. Apalagi untuk pasangan JG-KWL, sangat berpeluang kita akan ada di gerbong yang sama. Tapi tentunya kita mengikuti mekanisme partai,” ujar David Tombeng, Ketua Tim Penjaringan DPC Gerindra Minut.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Minut, Denny Lolong mengungkapkan bahwa partai berlambang moncong putih itu membuka pintu terhadap dukungan untuk memenangkan JG-KWL dalam Pilkada mendatang.

“Walaupun PDI-P sudah mempunyai syarat untuk mendukung JG-KWL dalam Pilkada Minut, tetapi dengan adanya dukungan lain kami menerima itu. Kali nanti Partai Gerinda dan PAN mendukung dan mengusung pasangan JG-KWL, dapat lagi mempermudah untuk bertarung di kontestasi Pilkada,” kata Ketua DPRD Minut ini.

Diketahui, walaupun pasangan yang diusung PDI-P Sulut tersebut sudah memenuhi syarat untuk bertarung dalam Pilkada Minut mendatang tetapi tetap membuka peluang partai lain untuk bergabung dalam gerbong yang sama. (Eka Egeten)