JJMeaw Sajikan Karya Erotik

475
JJMeaw

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Ada yang mengejutkan dalam kegiatan ‘Rodatada Vol. 1 Sinakedan’ yang digelar di kafe Exceed Coffee Tondano, Jumat (4/9). Memasuki zona pameran seni rupa, ada kertas-kertas bergambar bergelantungan yang menarik perhatian. Gambar-gambar wanita seksi  dan vagina dibubuhi tulisan-tulisan kontroversial. ‘Viva Vagina’, ‘Midnite meals’, ‘Mother, should I trust the government?’

JJMeaw atau lebih akrab disapa Jeje menuturkan, gambar-gambarnya itu adalah visualisasi wanita-wanita ideal yang didambakan oleh para lelaki. Seksi dan bebas. Tetapi sebenarnya itu bertentangan dengan realitas hidupnya.

“Ini bertentangan dengan kehidupan saya,” katanya.

Pasca kecelakaan motor tahun 2013 di Bali, dia ditinggalkan oleh banyak orang, kekasih maupun teman-temannya, karena tidak menerima keadaan fisiknya. Sesudahnya, dalam kondisi hamil dan menjaga anak, dia terpaksa terkurung di rumah. Sejak itu Jeje mulai menggambar. Semua keinginan dan pemikirannya dituangkan dalam gambar-gambar yang banyak menggugat moralitas konvensional.

“Mereka menjauhi saya waktu itu. Saat itulah saya mulai menggambar,” tutur Wanita kelahiran Maluku Utara tahun 1992 yang hidup dan besar di Tomohon ini.

Mengenang masa kecilnya, dia mengisahkan semasa sekolah sering menjadi korban bully. Setelah selesai sekolah, ia memilih berkarir di Bali pada tahun 2010 dan menemukan ruang kebebasan dan ekspresinya.

“Semasa kecil, saya sering di-bully. Itu menjadi motivasi hingga seperti sekarang,” tandas Jeje.

Diketahui, wanita bertato ini sangat produktif dalam dunia kesenian dan juga giat dalam usaha produk indie seperti tas dan kaos. Produk usahanya itu dihiasi desain lukisan keinginan dan pemikirannya. Keadaan fisiknya tidak membatasi dirinya untuk terus berkarya dan berusaha. (Tim MN)