Jokowi Lantik OD-SK, Herol Yakin Jalan Tol dan Ekonomi Kreatif Diperhatikan

MANGUNINEWS.COM, Manado – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Herol V. Kaawoan dalam keluarga Kaawoan-Lumintang mengucapkan, selamat dan sukses atas di lantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) periode 2021-2024 oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Senin (15/2) di Istana Negara.

Sebagai anggota DPRD dari Partai Gerindra dan Pengurus DPD Gerindra Sulut, ia menegaskan akan mengawal penuh kepemimpinan OD-SK pada periode kedua, karena Partai Gerindra merupkan partai pengusung Pilgub 2020 kemarin.

Dalam periode kedua ini, Kaawoan berharap, selain peningkatan kualitas pelayanan publik yang sudah berjalan, serta pembangunan infrastruktur yang sudah di laksanakan pada periode sebelumnya, ada harapan khusus darinya yang saat ini menjabat anggota DPRD Provinsi Sulut, Dapil 6 Minahasa-Tomohon.

“Yaitu pembangunan jalan tol Tomohon-Manado, karena sesuai dengan hasil rapat terbatas kami dengan BAPPEDA minggu kemarin, ternyata jalan tol Tomohon-Manado itu baru diusulkan ke pemerintah pusat,” ungkapnya.

Ia pun yakin kepemimpinan OD-SK dapat mengakomodir dan memberi perhatian khusus dalam pelaksanaan pembangunan jalan tol Manado-Tomohon.

“Mengingat karena akses jalan ini banyak sekali terjadi permasalahan lalu lintas, baik kecelakaan tunggal maupun tanah longsor, pohon rubuh, dan lain-lain. Serta faktor usia jalan sudah sangat lama dan memang sudah membutuhkan jalan baru,” kata Kaawoan.

Selain dari sisi permasalahan akses jalan, menurutnya diperhatikan juga dari sisi ekonomi kreatif dan kepariwisataan.

“Kita tau bersama bahwa kota Tomohon punya potensi yang besar, dan Danau Tondano punya potensi Ekonomi Kreatif yang besar. Bila jalan tol Manado-Tomohon sudah tersedia, tentunya akan memberikan dampak signifikan terhadap perkembangan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi kreatif atau yang kita kenal multiplier effect memberikan effect positive di semua pihak,” pintahnya.

Kaawoan meyakini, dengan kapabilitas seorang Olly Dondokambey sebagai Gubernur Sulut yag sangat kuat terhadap akses di pemerintah pusat, mampu merealisasikan ini. “Kita doakan dan kita tunggu saja ke depan,” kuncinya.

Penulis: Anugrah Pandey