Kacab BRI Tondano I Gede Mahendra Pastikan Penyaluran BPUM di Bank BRI Tondano Gunakan Prokes Ketat

MANGUNINEWS.COM, Minahasa -Kepala Cabang Bank BRI Tondano I Gede Mahendra, menanggapi kunjungan Bupati Minahasa Ir Royke Roring MSi, saat memantau penyaluran bagi para pelaku UMKM penerima BPUM di Bank BRI Cabang Tondano.

Kepada Wartawan, Kepala Cabang BRI Tondano, I Gede Mahendra saat ditemui di Ruang Kerjanya di Bank BRI, Jumat,(30/4/21), mengatakan penyaluran bantuan bagi para penerima ini mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat,  begitu juga Dia telah mengatur jadwal bagi para penerima.

“Kami sebagai penyalur atas nama BANK BRI melayani para penerima dengan setulus hati, maka kami telah mensiasatinya dengan mengatur jadwal perhari sekitar 250 orang dari jumlah berkisar ribuan penerima bantuan pemerintah agar para penerima ini bisa menerima BLT dan bantuan pemerintah lainnya yang disalurkan melalui BRI, tidak menumpuk di lokasi Bank BRI, “Ucap Kepala Cabang BRI Tondano ini.

lebih lanjut dia menambahkan bahwa BRI Cabang Tondano saat menyalurkan kepada penerima sudah sesuai SOP dan selalu mengingatkan bagi para penerima untuk mematuhi Protokol kesehatan.

“Seperti yang kita lihat saat ini, di lokasi Bank BRI, para penerima Bantuan Langsung Tunai dari pemerintah sudah diatur terlebih dahulu cara duduk dan cara mengantri, sesuai jadwal, walaupun ada beberapa penerima yang mungkin tidak sabaran dan ada yang belum memahami penjelasan dari pihak bank, sehingga ada riak-riak kecil namun bisa teratasi oleh kami, lewat para petugas bank BRI, “terang Mahendra.

“Diperkirakan bahwa para penerima saat ini hampir mencapai 50 persen dari jumlah penerima yang ada, dan pihak Bank BRI Cabang Tondano dan Unit-unit Bank BRI yang tersebar di Kabupaten Minahasa telah memperkirakan ahir bulan Mei nanti kemungkinan penyaluran BPUM ini akan memasuki finisnya, “Sambung Dia.

Pada kesempatan ini juga Mahendra tidak lupa mengucapkan terima-kasih kepada Pemerintah kabupaten Minahasa dengan kepeduliannya dalam menyediakan tempat bagi para penerima untuk menunggu.

“Saya selaku Pimpinan cabang dan jajaran menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Minahasa dibawah pimpinan bapak Bupati Minahasa Royke Roring dan Jajarannya yang begitu baik telah menyediakan tempat untuk para penerima dengan mendirikan tenda di depan Bank BRI, Sehingga protokol kesehatan bisa berjalan dengan baik, yang bisa mencegah para penerima untuk berdesak-desakan, “tuturnya.

Pihak petugas bank BRI sebagai penyalur juga telah mengedukasikan kepada masyarakat untuk bisa mengikuti antrian dengan datang ke lokasi jika nomor antrian sudah mendekati saat menerima, “tentunya selalu mengedepankan prokes, dan kami tetap melayani dengan sistem validasi dengan tenaga kerja yang ada yang profesional, dimana para teller bank ini telah dibagi sesuai dengan hari kerjanya, namun dipastikan pihak bank akan melayani dengan maksimal, “tukas I Gede Mahendra ini dengan senyuman.

Penulis: H Safenfrie S