Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, PERUATI Sentuh Kelompok Transpuan

MANGUNINEWS.COM, Manado – Memaknai masa Advent Pertama, Badan Pengurus Nasional Persekutuan Perempuan Berpendidikan Teologi (PERUATI) dan Badan Pengurus Daerah PERUATI Tanah Minahasa, memberikan bantuan kepada kelompok rentan terdampak Covid-19. PERUATI yang diwakili oleh Pdt. Ruth Ketsia Wangkai, M.Th dan Pdt. Marlyn Wongkar, S.Th., secara khusus menyapa kelompok transpuan di dua kota, Manado dan Bitung, dari tanggal 2-3 Desember 2020.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako seperti beras, telur, gula, minyak goreng, deterjen dan pasta gigi.

“Selain memang kelompok transpuan ini merupakan kelompok dampingan PERUATI, mereka juga salah satu kelompok rentan yang paling terdampak akibat pandemi Covid-19,” kata Pendeta Ruth.

“Terbatasnya akses ekonomi membuat mereka semakin sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

Pendeta Ruth menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan yang dimulai dari tanggal 25 November-10 Desember 2020.

“Sebelumnya BPD PERUATI Tanah Minahasa bersama Swara Parangpuan Sulut, KPI Manado, AJI Manado dan AMSI Sulut, melakukan dialog online bersama dengan kandidat kepala daerah perempuan, merespon tingginya kasus kekerasan terhadap perempuan di Sulut,” ujarnya. (Tim MN)