Kapolres Moningkey Resmikan Polsek Pra Rural Langowan Barat

MANGUNINEWS.COM, Minahasa -Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK,M.Si, didampingi Wakapolres Minahasa Kompol Ahmad Sutrisno menghadiri dan meresmikan Sektor Polsek Langowan Barat, Polres Minahasa, yang saat ini dikepalai oleh Iptu T Mandak, Bertempat dihalaman Kantor Polsek Pra Rural, Tumaratas Langowan Barat, Kamis (8/4/21).

Kegiatan diawali Kapolres Moningkey dengan membuka papan kantor sektor langowan dilanjutkan dengan penandatangan Tipe Sektor Langowan Barat.

Dalam sambutannya Kapolres Moningkey saat meresmikan polsek pra rural kecamatan langowan barat,
mengatakan bahwa patutlah kita panjatkan puji syukur pada Tuhan atas terlaksananya peresmian polsek pra rural langowan barat.

“Dengan adanya polsek prarural langowan barat, tentunya memberikan dampak positif bagi pelayanan kepada masyarakat diwilayah hukum ini, dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat, “Kata Moningkey.

Lebih lanjut Kapolres mengharapkan pula dengan adanya kantor ini semoga dapat memberikan spirit bagi para personil dalam memberikan pelayanan bagi kantibmas bagi masyarakat.

“Dengan adanya Polsek Pra Rural ini kedepannya akan memberikan dampak kantibmas yang makin baik di wilayah ini, sehingga segala permasalah bisa dicegah lebih awal sesuai dengan harapan Pak Kapolri dalam upaya mendukung pencegahan permasalahan sedini mungkin, “Tuturnya.

Ditambahkannya juga, Moningkey meminta para personil untuk malakukan pelayanan terbaik bagi masyarakat walaupun saat ini personil di polsek ini masih kurang.

“Diminahasa saat ini ada 11 polsek dengan 19 kecamatan, kedepannya diharapkan satu kecamatan satu polsek, maka dengan ini para personil yang bertugas nantinya, akan ditambah, agar tugas-tugas personil kepolisian bisa berjalan maksimal, “pungkas Kapolres Minahasa tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Langowan Barat Ir Sisca Maseo, Hukum Tua Desa Tumaratas Raya, Perwakilan Koramil Langowan, Kabag Sumda Kompol Sammy R Pandelaki, Para Kapolsek dan jajaran kepolisian resort Minahasa, Tokoh agama, Masyarakat sekitar dan lainnya.

Editor: Lefrando Gosal
Penulis: Safenfrie