Kapolres Tomohon Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 19 Personil dan PNS

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Berbagai prestasi dicapai Kepolisian Resor (Polres) Tomohon. Apresiasi pun mengalir pun mengalir kepada para personilnya.

Selasa (30/6), bertempat di Puncak Tetetanah Kumelembuai, Polres Tomohon gelar upacara kenaikan pangkat 19 anggota dan PNS. Sebagai inspektur upacara, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, S.IK, M.H.

“Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan atas kinerja yang diperjuangkan dan bukan merupakan hak yang datang secara tiba-tiba. Sudah saatnya kita memberikan penilaian kepada personil secara transparan dimana yang berprestasi harus diberikan reward sedangkan yang melakukan pelanggaran harus diberikan punismen,” kata Gatot.

“Sebanyak 19 personil dan PNS yang naik pangkat, di antaranya, Iptu ke AKP 1 orang, Ipda ke Iptu 1 orang, Aipda ke Aiptu 1 orang, Bripka ke Aipda 5 orang, Brigpol ke Bripka 5 orang, Briptu ke Brigpol 2 orang, Bripda ke Briptu 2 orang dan PNS 2 orang,” tambah Gatot.

Warning tegas dilontarkan Gatot kepada para personil Polres Tomohon. “Saya berharap kepada seluruh personil Polres Tomohon untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturan yang nantinya berhadapan dengan proses hukum,” tegas Gatot.

“Selamat kepada kepada personil dan PNS yang mendapat penghargaan kenaikkan pangkat. Kenaikan pangkat ini diharapkan dapat diikuti dengan perubahan sikap, tekad dan perilaku serta lebih bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas,” ucap Gatot.

Upacara diikuti oleh Wakapolres Kompol Deessy A. Bolang S.Pd., para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, PA. Brigadir dan PNS jajaran Polres Tomohon.
(Denny Pongayow)