Kapolsek Pongoh Himbau Masyarakat Hindari Potensi Gangguan Kamtibmas Saat Pengucapan Syukur

MANGUNINEWS.COM, Minahasa – Menyambut perayaan Pengucapan Syukur di Kabupaten Minahasa yang jatuh pada 25 September 2022, Kepolisian Sektor (Polsek) Tombulu, yang berada di wilayah hukum Polresta Manado, gencar melaksanakan sosialisasi pesan Kamtibmas kepada masyarakat Tombulu.

Kapolsek Tombulu, IPTU Abdon Pongoh mengatakan siap untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Tombulu. Pihaknya gencar menghimbau masyarakat di sebelas desa di wilayah Kepolisian Tombulu. Ia berharap perayaan pesta iman atau perayaan panen rakyat berlangsung aman.

“Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Tombulu agar tetap memperhatikan dan meningkatkan kewaspadaan dengan menjaga serta menghindari masala-masalah yang berpotensi menyebabkan gangguan kambtibmas,” kata Kapolsek.

“Kedepan kami akan melaksanakan giat Patroli Kamtibmas dan juga berkoordinasi dengan Pemerintah setempat serta melibatkan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat lainnya sebelum dan saat peraayan berlangsung, guna terciptanya kenyamanan bersama,” tambahnya.

Selain itu, Pongoh berharap agar seluruh masyarakat dapat menjaga keamanan. Serta untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, ia meminta masyarakat tetap menaati protokol kesehatan.

“Untuk itu, marilah kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta mematuhi protokol kesehatan dan tidak melakukan kerumunan karena sekarang ini masih pandemi Covid-19,” ungkap mantan penyerang Persma Manado.

Pihaknya akan mengambil tindakan tegas jika ada potensi atau laporan gangguan kamtibmas saat pengucapan syukur. Personil Polsek Tombulu akan siap siaga terhadap segala bentuk kejahatan maupun pelanggaran yang terjadi.

“Ini demi memberikan rasa aman kepada Masyarakat Tombulu dalam perayaan panen raya ini, agar mereka tidak kuatir dan merasa takut,” pungkasnya.

Diketahui Kecamatan Tombulu berbatasan langsung dengan Kota Manado. Saat pengucapan, warga Manado ayang akan ke Tondano sering mampir di desa-desa di Kecamatan Tombulu. (Glen Walujan)