Karang Taruna Fajar Kumeke Gelar LDK

MANGUNINEWS.COM, Kotabunan – Karang Taruna Fajar Kumeke Desa Bulawan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Bulawan, Rabu (23/12).

Tema kegiatan tersebut ‘Membangun Semangat Kebersamaan dalam Berorganisasi’.

Dalam momentum itu, Ketua Karang Taruna Fajar Kumeke, Ahmad Baso mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah mendukung kegiatan ini.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih sebesar-besarnya kepada pemerintah desa, karena sangat mengapresiasi seluruh kegiatan,” ujarnya.

Ia memberitahu, walaupun di tengah pandemi Covid-19, tetapi kegiatan dapat digelar dengan tidak melanggar protokol kesehatan.

“Karang Taruna Fajar Kumeke Desa Bulawan adalah salah satu karang taruna yang ada di Boltim, dan sudah mulai aktif kembali melakukan kegiatan kaderisasi walaupun di era pandemi ini,” kata Baso.

Ia pun berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah meluangkan waktu, dan membantu menyiapkan pelaksanaan latihan dasar kepemimpinan ini.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadi tolak ukur seluruh pemuda yang ada di Bolaang Mongondow Timur. Inilah wajah kami pemuda Karang Taruna Fajar Kumeke yang mulai aktif walupun di era pandemi Covid-19,” terang Baso.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Boltim, Mohamad Taufik Mamonto menuturkan, Karang Taruna Fajar Kumeke adalah karang taruna yang pertama melakukan kegiatan di era pandemi.

“Tak lupa pula agar di era pandemi ini kita tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucap Mamonto mengingatkan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa dan seluruh elemen yang mendukung kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Bulawan, aparat, Babinsa, peserta dan seluruh panitia yang turut membantu kegiatan ini,” tandasnya. (Abdul Gafur Sarundayang)