Katuuk Rektor Baru Unima

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Universitas Negeri Manado (Unima) miliki nakhoda baru. Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., akhirnya terpilih sebagai Rektor lewat Sidang Senat Terbuka, Rabu (19/8), di gedung auditorium Unima, Tondano.

Dari hasil pemilihan tersebut Katuuk yang keseharian menjabat Pembantu Rektor (PR) 1 ini berhasil meraih 51,3 persen suara.

Sementara perolehan suara terbanyak kedua ditempati Prof. Dr. Revolsen Mege, M.S., dengan 32 suara dan posisi ketiga Prof. Rudi Alexander Repi, M.Pd., 9 suara. Dalam pemilihan itu, Jumlah total suara sebanyak 92,3.

Prof. Dietje Katuuk usai pemilihan itu kepada wartawan mengungkapkan syukurnya atas kepercayaan yang sudah diberikan.

”Bersyukur karena sudah terselenggara pemilihan ini dengan baik dan kita akan menunggu proses selanjutnya. Pada kesempatan yang baik ini saya berterima kasih kepada para senat dan kementerian yang sudah memilih,” kata Katuuk.

Sementara Rektor Unima Prof. Julieta P. A. Runtuwene berharap Rektor yang terpilih ini bisa menjalankan amanah sesuai dengan visinya.

”Banyak selamat kepada yang sudah terpilih. Harapan ke depan kiranya dapat memajukan universitas ini ke arah yang lebih baik sesuai dengan visinya,” pungkas Runtuwene.

Diketahui dalam pemilihan tektor ini awalnya dilakukan dengan menggunakan aplikasi e-voting dan dilanjutkan dengan pemilihan secara langsung. (Kelly Korengkeng)