Kawanua Australia Saling Berbagi di Melbourne

Manguninews.com, Melbourne – Merebaknya virus corona (Covid-19) menjadi perhatian serius masyarakat Indonesia yang berdomisili di luar negeri.

Seperti yang dilakukan komunitas Kawanua Melbourne Australia (KMA) Inc. Mereka mengumpulkan dan memberikan bantuan berupa bahan makanan kepada sesama Kawanua yang tinggal di Kota Melbourne, Australia.

“Kami membagikan paket groceries (bahan makanan, red). Dilakukan kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kami pengurus KMA terhadap sesama saudara warga Kawanua yang berdomisili di Kota Melbourne. Biar kita saling berbagi,” kata Ketua KMA, Connie Rotinsulu, Selasa (7/4).

“KMA selalu siap memberi dukungan dan suport kepada warga Kawanua yang terkena dampak wabah virus corona. Hidup ini adalah kesempatan untuk menjadi berkat bagi orang lain. Torang samua ciptaan Tuhan, samua basudara, baku-baku bae, baku-baku bantu deng baku-baku berbage,” pungkas Rotinsulu sembari berharap semua warga Kawanua di rantau senantiasa dilindungi Tuhan, tetap sehat dan semangat di tengah-tengah krisis pandemik Covid-19 saat ini yang sangat menantang.

Kehadiran KMA di Australia, dengan kegitan-kegiatan yang dilakukan, mendapat respon positif dari masyarakat Kawanua di Kota Melbourne.

Ini diungkapkan salah satu warga Kawanua, Revol Musu yang juga sebagai penerima bantuan dari KMA.

“Kami sebagai masyarakat Kawanua yang merantau di Australia, khususnya Melbourne, sangat bersyukur dengan adanya KMA. Sedikit dapat meringankan beban kami akibat Covid-19,” ungkap Musu.

“Kami berterima kasih kepada pengurus KMA, dengan kegiatan atau program peduli Covid-19. Sudah sangat membantu kami. Karena banyak masyarakat Kawanua yang merantau di sini sudah hampir satu bulan tidak bekerja,” tutup Musu.

Diketahui, KMA merupakan asosiasi berbadan hukum warga Minahasa-Indonesia yang tinggal di Melbourne, Victoria, Australia. (Tim Man)