Keluhan Bupati James Sumendap Pasca Banjir, Berbuah Perhatian Kementrian PUPR di Mitra

MANGUNINEWS.COM,Mitra – Dampak banjir bandang yang memporak-porandakan beberapa lokasi di kabupaten Minahasa Tenggara, dikeluhkan Bupati James Sumendap, saat meninjau lokasi beberapa waktu yang lalu pasca banjir, dimana Dia mengeluhkan terkait kurangnya perhatian Pemerintah Pusat terhadap jalan nasional yang ada di kabupaten Mitra, melalui keluhannya ini, akhirnya terjawab lewat turun langsungnya kementrian PUPR di Mitra,Rabu (22/9/2021).

Pemkab Mitra, Melalui Kepala Dinas PU kabupaten Mitra, Rommy Ole mengatakan, pihak kementrian PUPR melalui Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah II Kementerian PUPR Ir. Thomas Setiabudi Aden MSc.Eng didampingi oleh Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Provinsi Sulawesi Utara, Erik Aldrin Singarimbun ST, MT telah turun langsung ke Mitra dan meninjau langsung ruas jalan nasional yang ada.

” Pastinya dengan turun langsungnya kementerian dan pihak balai sungai, jalan akan membawa angin segar bagi keadaan jalan nasional yang ada di Mitra,” ungkap Kadis Ole.

Dirinya juga mengatakan,turun langsungnya pemerintah pusat tak lepas dari peran bupati Hebat James Sumendap SH yang mempunyai berbagai akses sampai ke tingkat atas, sehingga jalan nasional serta berbagai titik yang merupakan kewenangan pemerintah pusat mendapat perhatian.

” Adapun jawaban tadi saat kunjungan akan segera di rehabilitasi terlebih Jembatan Abuang (Kaluya) pada Ruas Jalan Nasional Langowan – Ratahan – Belang,” tukas Ole.

 

Penulis: Herie Soriton

Editor: Lefrando Gosal