Kembali Raih Predikat WTP, Kaawoan: Masyarakat Sulut Patut Berbangga

MANGUNINEWS.COM, Manado – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-7 kalinya secara berturut-turut.

Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut, Herol Vresly Kaawoan turut mengapresiasi penghargaan yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) terkait pengelolaan keuangan daerah.

“Tentunya hasil ini sudah melewati tahapan evaluasi oleh Tim Pemeriksa BPK RI. Masyarakat Sulut patut berbangga dengan 7 kali berturut-turut mendapat predikat WTP. Itu artinya pemerintah provinsi telah memaksimalkan kinerja,” ujarnya, Senin (3/5).

Namun di satu sisi, ia menyadari bahwa masih perlu kerja keras lebih, karena menurut Kaawoan masih ada beberapa target yang belum terwujud dikepemimpinan periode berjalan ini.

Oleh sebab itu, dirinya berharap perlu adanya dukungan semua pihak atau steakholder, yang di dalamnya pemerintah dan masyarakat.

“Karena keberhasilan ini wujud kerja sama antara masyarakat dan pemerintah, dengan kata lain kerja sama masyarakat itu berupa kritik namun membangun, dan pemerintah menerima dan merealisasikannya sehingga terwujudlah predikat WTP,” pungkasnya.

Penulis: Anugrah Pandey