Kembangkan Soft Skill Mahasiswa, BEM Universitas Prisma Manado Gelar LKMM

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Prisma Manado menggelar Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) bertajuk ‘Terwujudnya Kader Cerdas & Melayani’.

Ketua BEM Universitas Prisma, Kurnia Surentu mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan.

Diungkapkan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk melatih kader-kader yang akan menjadi anggota BEM nanti.

“Mereka dilatih untuk pengembangan soft skill dan dipersiapkan untuk menjadi anggota BEM,” ujar Surentu kepada tim redaksi manguninews.com di sela kegiatan, didampingi Ketua Panitia Sarah Kolondang dan Bendahara Zefanya Lasut.

Ia melanjutkan, untuk materi-materi telah disusun sebelumnya, agar nantinya mahasiswa atau peserta dapat memahami konsep dari LKMM BEM ini dengan baik.

Saat pemberian materi oleh salah satu narasumber, Rikson Karundeng dengan tema ‘Public Speaking’

“Sehingga lewat kegiatan ini dapat menciptakan kader-kader yang bermutu, cerdas dan tentunya berintegritas,” sambugnya.

Aktivis mahasiswa ini pun berharap, lewat kgiatan ini kiranya dapat menghasilkan kader-kader BEM yang bukan hanya cerdas, tetapi berintegritas dan dapat melayani.

“Saya yakin setiap materi yang didapat lewat pembicara-pembicara yang berkompeten, dapat menambah soft skill dari para peserta,” tandasnya.

Diketahui, kegiatan ini dilaksanakan tanggal 27-29 November 2020, bertempat di Wale Tua’na, Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon.

(Anugrah Pandey)