Kesbangpol Tomohon Gelar Sosialisasi Pemantauan Perkembangan Politik Daerah

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tomohon menggelar sosialisasi ‘Pemantauan Perkembangan Politik di Daerah’ tahun 2021.

Seperti diketahui, sosialisasi ini dilaksanakan di Kantor Kesbangpol Tomohon, Senin (29/11/2021) dan dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut, S.E.

Kepala Kesbangpol Tomohon, Ronni Lumowa mengungkapkan, dari pemantauan pihaknya, perpolitikan di kota Tomohon masih aman.

“Saat ini masih aman. Jadi belum ada hal-hal yang menonjol. Untuk politik di kota Tomohon berjalan lancar, aman sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada,” ungkapnya.

Lanjut Lumowa, ke depan pihaknya akan mempersiapkan lebih matang lagi untuk partai-partai politik yang ada.

“Kami pasti akan mempersiapkan partai-partai politik yang nanti akan bertarung ke depan. Kan tahun depan akan ada pendaftaran dari partai politik untuk diverifikasi. Maka dari itu sudah dipersiapkan dari sekarang,” tandasnya.

Terpantau, dalam sosialisasi ini menghadirkan para narasumber yakni Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, Haryanto Lasut dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Ferdinand Mono Turang.

Penulis: Anugrah Pandey