Ketua Komisi I Dewan Sulut Berkunjung ke Desa Rumengkor Satu

MANGUNINEWS.COM, Tombulu – Ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Vonny Paat melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Desa (Pemdes) Rumengkor Satu, Kecamatan Tombulu, Rabu (29/4). Paat disambut baik Hukum Tua, Johanis Korengkeng bersama perangkat yang ada.

Di hadapan masyarakat dan pemerintah desa, Paat menjelaskan jika tujuan kunjungan itu dalam rangka masa reses anggota Dewan Provinsi (Deprov) Sulut. Tujuannya untuk menjemput usulan program di desa tahun 2021, yang nantinya akan dibahas dalam sidang DPRD Provinsi.

Hal tersebut dibenarkan Hukum Tua (Kepala Desa) dan perangkat desa yang ada. “Kunjungan ini dalam rangka masa reses anggota Deprov  untuk menjemput aspirasi atau usulan program desa tahun 2021, yang akan diusulkan anggota dewan dapil Minahasa-Tomohon dalam sidang DPRD Provinsi,” jelas Hukum Tua Johanis Korengkeng, melalui Kaur Keuangan Desa Stevanus Karundeng, saat dikonfirmasi manadoxpress.com.

Ditambahkan, dikarenakan situasi saat ini tidak mendukung, tidak dilakukan dengar pendapat bersama masyarakat yang ada.

“Biasanya dilaksanakan dengan menghimpun masyarakat guna dengar pendapat langsung. Tapi karena masa ini, maka mereka anggota dewan turun langsung ke desa-desa untuk menjemput langsung aspirasi yang ada,” pungkas Karundeng.

Hadir dalam kunjungan wakil rakyat Sulut tersebut, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tombulu Iptu R. I. Kasenda bersama anggota Polsek, Hukum Tua Johanis Korengkeng didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Syeni Waworuntu serta Pdt. Frangky Apouw. (Tim Man)