Ketua LPM Sulut Khilaf, Rooije Rumende: Harus Menerima dan Saling Memaafkan

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ferdi Suoth mengaku khilaf, sehubungan dengan statement yang ia sampaikan kepada salah satu wartawan media online, pada 19 Februari 2021.

Hal itu ia paparkan lewat surat pernyataan permintaan maaf kepada Ketua LPM Kota Tomohon, Rooije Rumende saat konferensi pers, bertempat di Mapolres Tomohon, Rabu (14/4).

“Dengan ini saya mengaku bersalah serta meminta maaf dan tidak akan mengulanginya lagi. Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan benar tanpa ada paksaan dari pihak manapun, melainkan berdasarkan hati nurani saya dan menguatkannya dengan membubuhi tanda tangan,” ucapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Suoth menyatakan bahwa LPM Kota Tomohon dibawah pimpinan Rumende, telah menerima danah hibah anggaran tahun 2020 dari Pemerintah Kota Tomohon.

Menanggapi pernyataan permintaan maaf Suoth, menurut Rumende, secara pribadi harus menerima dan saling memaafkan.

“Apalagi ada beberapa hal yang telah dinyatakan tadi yakni mengaku bersalah, meminta maaf dan tidak akan mengulanginya lagi. Jadi, menurut saya laporan kepolisian ini sudah selesai,” kuncinya.

Penulis: Anugrah Pandey