Ketua Satgas Covid-19, Rolos: Pelaksanaan PTM di Mitra Harus Taati Prokes

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mitra, Jani Rolos

MANGUNINEWS COM,Mitra – Kerinduan para siswa yang ada di kabupaten Minahasa Tenggara untuk kembali ke kelasnya disekolah masing-masing yang ada di Mitra, bakal terealisasi pada pekan depan sesuai petunjuk dan pertimbangan dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mitra dibawah naungan Pemerintah Kabupaten Mitra.

Adapun Pembelajaran Tatap Muka yang rencana akan dilaksanakan pada Senin depan menurut Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mitra, Jani Rolos, bahwa melihat dari zona yang ada di Kabupaten Mitra dan keikutsertaan para siswa di usia 6 hingga 12 tahun pada program Vaksinasi yang gencar dilaksanakan pemerintah sangat antusias.

“Saat ini untuk kegiatan PTM di Mitra, kami satgas Covid-19, rencananya akan segera melaksanakan kegiatan PTM ini disekolah-sekolah yang ada di Mitra, melihat saat ini untuk usia anak sekolah yang berumur 6 hingga 12 tahun, telah mencapai 90 persen yang telah mengikuti Vaksinasi tahap pertama dan bahkan untuk vaksinasi tahap dua sudah 60 persen, “Ujar Rolos, saat ditemui di ruang kantor Bupati Mitra, Selasa (18/1/22).

Lebih lanjut dikatakannya, meski telah memenuhi syarat untuk pelaksanaan PTM, akan tetapi pihak Satgas Covid-19, akan terus memantau pelaksanaan PTM ini, apakah sekolah ini layak dan telah memiliki Satgas Sekolah.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mitra, Jani Rolos,saat memberikan keterangannya kepada sejumlah wartawan di Ruang Gedung Kantor Bupati Mitra

“Jadi tentunya sebagai pihak yang bertangung jawab disekolah yang akan melaksanakan kegiatan PTM bagi para siswa ini harus menyedikan satgas sekolah yang bertugas dalam mengontrol Protokol Kesehatan bagi para siswa dimana harus patuh terhadap 3 M dan 6 M, “Terang Ketua Satgas Covid-19 Mitra ini.

Adapun pelaksanaan PTM di Mitra ini juga didukung dengan tenaga pegajar dalam hal ini para guru yang sudah melakukan Vaksinasi juga, dan kami menghimbau kepala desa agar juga ikut serta dalam memantau pelaksanaan kegiatan belajar agar protokol kesehatan di sekolah-sekolah bisa berjalan sesuai dengan tugas yang diembankan pemerintah.

Menurutnya, kesiapan pelaksanaan PTM ini, telah melalui simulasi di sekolah dan target selesai minggu yang akan berjalan ini, sebagai pertimbangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Mitra.

“Harapan kami setelah evaluasi akan persiapan tersebut, baik itu sarana dan prasarana pendukung serta simulasi yang dilakukan berjalan baik sehingga segera mendapat rekomendasi. Kita berharap pekan depan PTM sudah terealisasi,”pungkas Asisten Satu Mitra ini.

Penulis: Herie Soriton

Editor: Lefrando Gosal