Ketua TP PKK Minahasa Serahkan Rp 2,5 M Bantuan untuk Lansia

89

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Minahasa, Dra Fenny Ch. Roring-Lumanauw, SIP bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Sosial, menyerahkan secara simbolis bantuan Program Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia tahun 2020, Senin (27/4). Kegiatan itu dilaksanakan di Panti Sosial Tresna Werda Ina I, Kelurahan Tounkuramber, Kecamatan Tondano Barat.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa kepada para penerima bantuan yaitu, Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU) Debora Rp 405.000.000, LKS-LU Ina I Rp 405.000.000, LKS-LU Elshaday Rp 405.000.000, LKS-LU Masawangan Rp 270.000.000, LKS-LU Pengasih Rp 270.000.000.

Dijelaskan, ini adalah penyerahan bantuan Tahap 1 yang dari total keseluruhan bantuan sebesar Rp 2.500.200.000. Sementara, Tahap 2 akan diserahkan selanjutnya.

“Wabah virus corona atau Covid-19 tak hanya berdampak pada aspek kesehatan saja, tetapi juga aspek ekonomi dan kesejahteraan masyarakat serta pemerintah, baik pusat maupun daerah,” kata Ketua TP PKK Dra Fenny Roring-Lumanauw, SIP.

“Mari kita sama-sama mengikuti anjuran dari pemerintah dan harapan saya supaya kita diberkati selalu dan dijauhkan dari wabah Covid-19. Ini bagi kita semua masyarakat di Kabupaten Minahasa. Semoga bantuan ini pula dapat berguna dan memenuhi kebutuhan para lansia (lanjut usia) yang menerima bantuan ini,” ucap istri Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring M.Si ini.

Kegiatan penyerahan bantuan Program Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Royke Kaloh SH, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya M, Kainde SH,MAP, Kepala Kesejahteraan Rakyat Dra Meytha Aguw dan Pdt DR Giovany Rorora, D.Th. (Kelly Korengkeng)