KKS Perluasan untuk 630 Penerima Mulai Diserahkan Pemkab Minahasa

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) perluasan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Minahasa, Rabu (27/5), di BRI Tondano.

Bupati Minahasa dalam sambutan yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, M.Si., mengajak masyarakat penerima untuk bersyukur.

“Kita patut bersyukur karena hari ini akan dilaksanakan penyerahan kartu BPNT secara simbolis kepada penerima kartu BPNT perluasan,” kata Mangala.

“Pemkab Minahasa sudah berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, termasuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Sudah banyak bantuan yang diberikan pemerintah. Bantuan ini dimaksudkan untuk membantu warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan sehingga Kementerian Sosial menambah bantuan BPNT menjadi BPNT perluasan,” jelasnya.

Bupati melalui Mangala juga menjelaskan, Kabupaten Minahasa saat ini ada 630 penerima BPNT perluasan. “Selain itu pemerintah juga menyediakan bansos tunai, dan ada juga BLT Dana Desa namun masyarakat tidak boleh menerima lebih dari satu bantuan. Penerima bantuan sembako ini secara berkelanjutan setiap bulannya,” terangnya.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa, kami menyampaikan banyak selamat kepada masyarakat yang sudah ditetapkan sebagai keluarga penerima bantuan,” ucap Mangala.

Ia juga meminta kepada masyarakat, termasuk para penerima bantuan, untuk mematuhi imbauan pemerintah, dengan selalu memakai masker, tidak lupa mencuci tangan selesai beraktivitas, dan selalu menjaga kebersihan.

Acara ini dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Minahasa Dr. Denny Mangala, M.Si., Kepala Cabang BRI Tondano M. Taswin Tadjuddin, Plt. Kepala Dinas Sosial Denny Tualangi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Marina Kainde, S.H., MAP. (Kelly Korengkeng)