Kodim 1302 Minahasa Amankan Penyaluran Bansos

Manguninews.com, Tondano – Penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Minahasa mendapat pengamanan dari aparat  Komando Distrik Militer (Kodim) 1302-01/Tondano. Itu terlihat dalam proses distribusi bansos yang digelar di Wale Ne Tou, Rabu (08/04/2020).

Danramil 01 Tondano, Peltu Djonie J Bura mengatakan, pengamanan di gedung Wale Ne Tou akan dikawal 2 personil yang akan mengamankan perjalanan bantuan hingga ke kantor camat.

“Sementara anggota lainnya melakukan pengamanan di Kantor Kecamatan serta pengamanan disaat penyaluran kepada masyarakat yang terdampak,” ungkap Bura.

Dari pantauan, selain petugas TNI terlihat juga aparat Kepolisian dari Polsek Tolimambot yang melakukan pengamanan. Selain iti, ada juga petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Minahasa serta Dinas Sosial yang menyiapkan bantuan untuk disalurkan ke Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Minahasa.

Sementara itu, Camat Tondano Timur,  Thelma Torar mengapresiasi kepada aparat TNI dari Koramil-01 Tondano serta Polsek Tolimambot yang melakukan pengamanan penyaluran Bansos ke Kantor Kecamatan.

Sebagai informasi, Pemkab Minahasa telah menyalurkan bansos berupa sembako seperti beras 104,2 ton, telur 20 ribu baki, mie instan, minyak kelapa, sert vitamin. (Kelly Korengkeng)