Kolaborasi, BEM dan Ormawa FIB Unsrat Gelar Humanities Festival

Manado – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Fakultas Ilmu Budaya (FIB) bersama Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, gelar ‘Humanities Festival’. Agenda ini dilaksanakan di Theater Hall FIB, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (31/05/24).

Ketua BEM FIB Unsrat, Adriano Mamentu, mengatakan Humanities Festival bertujuan untuk mengekspos seni dan budaya yang ada di fakultas, meningkatkan ketertarikan mahasiswa akan kesenian dan kebudayaan, serta meningkatkan eksistensi Ormawa FIB.

“Festival ini merupakan program kerja BEM periode 2023-2024, dan didukung seluruh ormawa FIB. Mari kita saling membantu dalam hal pengembangan kebudayaan dan kesenian,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia, Putra Prayoga Makalalag, mengatakan Festival Humanities merupakan kreativitas manusia dalam berbagai bentuk ekspresi, melalui partisipasi kolektif dalam aktivitas seni dan budaya melalui pameran seni, pertunjukan musik, tarian, teater, dan aktivitas kreatif lainya.

“Kiranya lewat kegiatan Humanities Fest ini, dapat menjadi platform untuk memperkuat ikatan sosial dan komunitas, serta mempromosikan kerja sama dan kolaborasi antar organisasi,” ucap Yoga.

“Harapan ke depanya, kiranya mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya, bisa lebih aktif dan kreatif lagi dalam melestarikan kebudayaan, khususnya kebudayaan Sulawesi Utara. Juga untuk lebih memajukan setiap ormawa yang berada di dalam Fakultas Ilmu Budaya,” pungkasnya.(Reinhard Loris)