Komando Rajawali – GET Dukung Penuh Penegak Hukum dan Penyelenggara Pemilu Sukseskan Pilkada Tomohon

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Komando Rajawali dan Komunitas JGE-VB menyatakan sikap kepedulian terhadap suksesnya Pilkada Kota Tomohon tahun 2020.

Ajakan untuk memberikan dukungan terhadap kinerja pihak penyelenggara pemilu, dan aparat keamanan dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) di kota Tomohon pun digaungkan. Pernyataan sikap diungkapkan Komando Rajawali dan Generasi Emas Tomohon (GET), Kamis (3/12) malam, dari puncak Anugerah Hill.

“Kami, Komando Rajawali atas nama seluruh pendukung dan komunitas JGE-VB, menyatakan sikap kepedulian kami terhadap suksesnya Pilkada kota Tomohon tahun 2020,” kata Ketua Komando Rajawali JGE-VB, Tommy Kaunang didampingi Panglima Komando Rajawali, Steve Montolalu, Sekretaris Komando Rajawali Raymond Rengkung, Sekretaris (GET) Tomohon Randy Mantow, Ketua Barisan Relawan Cerdas Kreatif (Baracka) Tomohon Leonardo Liuw alias Shavo, Kurnia Surentu Ketua Milenial Intelektual Tomohon (Militan), Ketua Garda Muda (Garuda) for JGE-VB Cleave Revijan.

Sikap Komando Rajawali dan GET yang disuarakan berisi 7 poin. Pertama, mendukung penuh seluruh program kerja penyelenggara pilkada kota Tomohon; KPU, Bawaslu, dan Pemerintah Kota Tomohon. Kedua, mendukung penuh tugas-tugas kepolisian dan seluruh aparat penegak hukum dalam mengamankan dan menyukseskan pelaksanaan Pilkada di Kota Tomohon tahun 2020.

“Ketiga, mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya pendukung dan simpatisan JGE-VB untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada dengan damai, berkualitas dan bermartabat. Keempat, kami mengecam tindakan anarkis dan provokatif, baik secara nyata maupun di dunia maya, dan mendorong penegak hukum untuk berada di depan dalam proses penegak hukum, demi terciptanya pilkada yang aman dan damai,” ujar Kaunang.

Kelima, meminta maaf yang sebesar-besarnya pada seluruh masyarakat atau pendukung paslon lain, jika ada anggota atau simpatisan JGE-VB yang mengganggu kenyamanan masyarakat umum ataupun melakukan tindakan yang tidak terpuji. Keenam, menyerukan kepada pendukung dan simpatisan JGE-VB yang aktif menggunakan medsos untuk tidak memposting atau berkomentar negatif terhadap orang lain, atau terhadap calon lain, bijak bermedia sosial.

“Ketujuh, kami mendorong kepada seluruh pendukung JGE-VB untuk tetap melaksanakan dan memperhatikan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Pernyataan ini berlaku sejak diumumkan kepada teman-teman pers. Demikian pernyataan sikap kami, semoga Tuhan menyertai kita semua dan kota Tomohon,” tutup Kaunang, diaminkan para pimpinan komunitas pendukung JGE-VB lainnya. (Denny Pongayow)