Komit Bersama Pemerintah Pusat, Supit Konsisten Realisasikan Sertifikat PTSL

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Pemerintah melalui Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) telah meluncurkan Program Prioritas Nasional berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

PTSL adalah proses pendaftaran tanah untuk pertama kali yang dilakukan secara serentak, dan meliputi semua obyek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan di dalam suatu wilayah desa atau kelurahan.

Hal tersebut turut diindahkan oleh pemerintah kelurahan Kakaskasen Satu dibawah kepemimpinan Lurah Ricky Supit.

Teranyar, 65 warga Kakaskasen Satu menerima sertifikat program PTSL, yang diserahkan langsung oleh Supit di Kantor Kelurahan, Kamis (7/1).

Senada dengan pemerintah pusat, Supit mengatakan tujuan merealisasikan program ini adalah untuk mendaftarkan tanah-tanah yang belum bersertifikat khususnya di kelurahan Kakaskasen Satu.

“Selain itu juga untuk memberi kepastian hukum mengenai tanah yang dimiliki masyarakat penerima,” ujarnya.

Dirinya pun berharap, masyarakat penerima dapat meggunakan sertifikat dengan sebaik-baiknya, untuk kepentingan yang bermanfaat.

Diketahui, di tahun-tahun sebelumnya pemerintah kelurahan Kakaskasen Satu telah menyerahkan sertifikat tersebut kepada warga yang membutuhkan.

Penulis: Anugrah Pandey