Kompol Turambi : Disiplin Bersama adalah Kunci Keberhasilan

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Disiplin dalam mencegah penyebaran Covid-19 penting untuk dilakukan. Hal ini ditegaskan Wakapolres Tomohon Kompol Agnes Turambi, S.E., dalam apel perdana dengan personil PAM Wilayah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kota Tomohon, di lapangan Kantor Wali Kota Tomohon, Selasa (25/8).

“Kita harus selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan harus disiplin dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Baik disiplin petugas maupun masyarakat. Disiplin adalah kunci keberhasilan dalam pencegahan,” kata Turambi.

Ia pun meminta agar selalu mengingatkan dan mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dan harus dimulai dari diri sendiri dengan cara mendisiplinkan diri mengikuti aturan (protokol kesehatan) yang ada.

“Saat ini kita masuk dalam kehidupan adaptasi kebiasaan baru. Dengan kata lain bukan kembali ke kehidupan normal atau kehidupan yang dulu, tapi kita menyesuaikan dengan kehidupan baru. Antaranya selalu memakai masker, rajin cuci tangan dan sebagainya, sesuai protap yang ada,” ungkap Turambi.

“Kita sebagai petugas yang memberikan imbauan kepada masyarakat, maka kita yang harus memberikan contoh kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19. Selalu berdoa. Semoga uji coba vaksin ini berhasil, sehingga bisa digunakan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tegas Turambi.

Kepada para peserta apel, Wakapolres meminta untuk tetap jaga kesehatan, jaga diri, tetap semangat dan jangan lupa bahagia. (Denny Pongayow)