Komunitas BABATO Gelar Aksi Peduli Kasih

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Komiutas BATAMANG BAE TONDANO (babato) berbagi kasih bersama masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 dengan pemberlakuan jaga jarak sosial yang di tetapkan pemerintah.

Sebanyak 120 paket yang terdiri dari beras, telur, mie instan dan minyak goreng. Siang (18/04) tadi di salurkan ke beberapa Gereja, Mesjid di seputara Tondano serta aparat yang ada di Kelurahan Wengkol Kecamatan Tondano Timur.

Ketua BABATO, Rommy Mawuntu di dampingi Sekertaris James Rumorong dan Bendahara Novri Kuhon siang tadi bersama sejumlah anggota menyalurkan bantuan ke rumah rumah ibadah untuk di salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Mawuntu mengatakan kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk meringankan beban dari masyarakat yang terdampak Covid 19 dengan pemberlakuan social distancing di wilayah Tondano.

“Bantuan yang di salurkan dikumpul dari kerelaan dari anggota dan pengurus organisasi batamang bae Tondano. Selain rumah ibadah bantuan juga diserahkan kepada sejumlah aparat Kelurahan Wengkol,” kata Mawuntu.

Sementara itu Jefry Kuhon aparat Kelurahan Wengkol Lingkungan Satu mengapresiasi aksi yang dilakukan BABATO.

“Sangat bersyukur telah menerima bantuan dari komunitas batmang bae Tondano. Dengan bantuan ini sangat membantu apalagi di masa pemberlakuan jaga jarak sosial di wilayah Kabupaten Minahasa,” ungkap Kuhon.

Untuk rumah ibadah yang menerima bantuan yakni GMIM Bethesda Luaan, Mesjid Diponegoro Tonsea Lama, GPDI Kalvari Marawas, GMIM Ekleisia Wengkol, GMIM Tu Mou Tou Kendis dan GPDI Haleluyah Taler.

Dalam penyaluran bantuan ini tim BABATO sempat di doakan oleh para pendeta dan imam serta memberikan dukungan kepada komunitas BABATO yang peduli dengan sesama di masa sulit seperti ini. (Kelly Korengkeng)