Koramil 1302-12/Belang Dampingi Tenaga Kesehatan Berikan Vaksin Dor To Dor

MANGUNINEWS.COM,Mitra – Dalam upaya memaksimalkan program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, maka
Babinsa Koramil 1302-12 Belang mendampingi tenaga kesehatan RSUD Mitra Sehat mendatangi Rumah warga untuk pemberian Vaksin kepada Masyarakat yang berusia 12 (dua belas) sampai dengan 60 (enam puluh) tahun, di Desa Malompar Timur, Kecamatan Belang, Kamis (21/10/2021).

Langkah ini di ambil selain untuk memberikan edukasi kepada Masyarakat bahwa Vaksin Aman dan Halal juga dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam menciptakan kekebalan kelompok ( herd imunity) kepada Masayarakat.

Dandim 1302/Minahasa Letkol inf Herbeth Andi Amino Sinaga S. Ip melalui Plh Danramil- 12/Belang Pelda Jhonny Runtuwene mengatakan, ” Dalam rangka mensukseskan program pemerintah didalam memutus Mata rantai penyebaran Virus Covid-19 lewat pemberian Vaksin untuk menciptakan Herd Imunity ( kekebalan kelompok) di Masyarakat, kita harus menjemput bola dengan cara mendatangi rumah-rumah warga sehingga warga yang belum sempat ber vaksin dikarenakan beberapa faktor bisa dengan mudah menerima vaksin tersebut, “ujarnya

Lebih lanjut PLh Danramil menghimbau, kepada Masyarakat yang belum menerima vaksin untuk segera bervaksin sebab Vaksin ini Halal dan Aman.

” Kami buktinya dan bagi Masyarakat yang sudah menerima Vaksin kami berharap untuk tidak mengendorkan penerapan 5M dan Prokes Covid-19 dalam setiap aktifitas terlebih aktifitas di luar rumah, ” terangnya.

Kegiatan Vaksinasi dari rumah kerumah ini diikuti antara lain dr Winda Tanuli beserta jajaran kesehatan, Babinsa Desa Koramil 1302-12/ Belang Sertu Amran, Hukum Tua Desa Malompar Timur Irpan Idris dan lainnya.

Penulis:Herie Soriton

Editor:Lefrando Gosal