KPU Manado Mulai Salurkan Logistik

MANGUNINEWS.COM, Manado –Kecamatan Bunaken Kepulauan di Kota Manado, Sulawesi Utara, akan menjadi wilayah pertama yang didistribusikan logistik untuk Pilkada Manado 2020. Hal ini dikatakan Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor.

Menurut Wowor, dipilihnya Kecamatan Bunaken Kepulauan sebagai daerah pertama yang disalurkan logistik, dikarenakan alasan transportasi yang harus menggunakan kapal bukan lewat jalan darat.
“Selain itu, kita juga harus memperhatikan cuaca yang sering tidak menentu. Kita meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Wowor.

Optimis Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Tengah Pandemi
Sementara itu, Komisioner KPU Manado Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Ismail Harun, mengaku dirinya optimis jika mampu meningkatkan paritisipas pemilih di tengah pandemi corona ini.
Dikatakannya, KPU menargetkan partisipasi pemilih lebih tinggi dari Pemilihan Legislatif lalu, yag mencapai 74,5 persen. “Untuk target nasional itu 77,5 persen, tapi kami optimis bisa lebih dari itu,” kata Harun.

Dikatakan Harun, optimisme tersebut muncul karena KPU telah melakukan berbagai upaya sosialisasi, pelatihan dan juga memberikan rasa aman untuk para pemilih menuju ke TPS walaupun di tengah pandemi corona.
“Disini saya mengimbau agar masyarakat tidak takut datang ke TPS, karena seluruh prosedur kesehatan adalah yang paling diperhatikan oleh KPU Manado bersama jajarannya pada pilkada ini,” kata Harun kembali. (TIM MN)