KPU Tomohon Sarat Prestasi, Mewoh: Ini Tantangan di Pilkada 2020

132

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Sederet launching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 telah digelar sejumlah lembaga penyelenggara Pilkada di kabupaten dan kota di Sulawesi Utara (Sulut). Kota Tomohon termasuk yang paling meriah dan dinilai tersukses. Nada apresiasi itu diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut, DR. Ardiles Mewoh, S.I.P, M.Si, saat menghadiri Launching Pilkada 2020 KPU Tomohon, Jumat (24/01), di kompleks Menara Alfa Omega Tomohon.

“Launching kali ini paling meriah dan jika dilihat dari masyarakat yang hadir adalah paling banyak, sukses terlaksana,” aku Mewoh.

Menurutnya, KPU Kota Tomohon memiliki banyak prestasi, baik pilkada maupun pemilihan legislatif (Pileg) lalu.

“Pilkada 2015, Kota Tomohon masuk 3 besar partisipasi pemilih tertinggi tingkat nasional, dan partisipasi pemilih perempuan tertinggi. Juga pileg 2019 KPU Kota Tomohon diberi pengharaan sebagai KPU paling berintegritas di Sulut,” tegasnya.

Menurut Mewoh, ini prestasi tapi juga tantangan bagi KPU Kota Tomohon. “Jangan sampai dalam Pilkada 2020 ini melorot, harus dipertahankan. Tentunya masyarakat Kota Tomohon menaruh kepercayaan penuh kepada penyelenggara,” tutupnya.

Diketahui, acara launching tersebut dimeriahkan dengan parade marching band, tarian kawasaran, stand up comedy, serta kembang api.

Tampak hadir dalam acara ini, Komisioner KPU Sulut, seluruh komisioner KPU Kota Tomohon, ketua-ketua KPU Kabupaten/Kota di Sulut, Ketua Bawaslu Kota Tomohon, Kapolres Tomohon, Dandim 1302 Minahasa, Kepala Kesbangpol Pemkot Tomohon, para tokoh agama dan tamu undangan lainnya. (Risal Kahidopang)