Kunker di Bitung dan Minut, HVK Minta Pemerintah Harus Melek Teknologi

MANGUNINEWS.COM, Manado – Dalam rangka mewujudkan sinergitas tugas dan fungsi inspektorat, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut)

Dalam kunker yang didampingi oleh Inspektorat Provinsi Sulut ini, ada sejumlah masukan yang disampaikan Herol Vresly Kaawoan (HVK).

“Antara lain terkait ketersediaan tempat pengaduan dan pelaporan masyarakat atau call center, jika terjadi pungutan liar atau penyalahgunaan pelayanan di masyarakat,” ujarnya, Jumat (16/4).

Inspektur kota Bitung dan kabupaten Minut mengaku belum ada alias manual atau masih surat menyurat. Menurut HVK, ini sudah sangat tertinggal.

“Saat ini sudah dengan era industri 4.0 dimana sudah diperhadapkan dengan teknologi atau semua by sistem,” ungkap Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulut tersebut.

Ia berharap, dari hasil kunker ini pemerintah sebagai pemberi pelayanan bagi masyarakat harus melek teknologi. “Dalam arti harus menggunakan teknologi dalam setiap kegiatan, agar dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan pelayanan,” pungkasnya.

Diketahui, dalam kunker di kota Bitung diterima oleh Inspektur Rainer Suak, di kabupaten Minahasa Utara diterima oleh Inspektur Umbase Mayuntu, dan di SMA Negeri 1 Airmadidi diterima oleh Kepala Sekolah Cherly E. Mateos.

Penulis: Anugrah Pandey