Kunker ke Kemnaker RI, Kaawoan Cs Disambut Menteri Ida Fauziyah

MANGUNINEWS.COM, Jakarta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Herol Vresly Kaawoan menggelar kunjungan kerja (kunker) bersama Lintas Komisi DPRD Provinsi Sulut.

Didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Provinsi Sulut, Erni Tumundo, mereka mengunjungi Direktorat Jendral (Ditjen) Pembinaan Pengawasan Norma Kerja, Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia (RI).

“Ini dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait belum dikeluarkannya surat penetapan banding PT. Pembangunan Perumahan Presesi dari Kementerian Ketenagakerjaan RI yang diterima oleh Ibu Menteri Dr. Dra. Hj. Ida Fauziyah, M.Si., dan jajaran,” ujarnya, Senin (22/3)

Diungkapkan, ada hal menarik yang mereka temui pada saat melakukan kunker di Ditjen Pembinaan dan Produktivitas.

“Yaitu penjelasan Bapak Budi Hartawan, Ditjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, terkait rencana pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) bertaraf Internasional sesuai yang diajukan Disnaker Sulut yang lokasinya di Desa Tampusu, Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa, Sulut,” tuturnya.

Kemudian dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait program pelestarian cagar budaya di Sulut, dilanjutkan ke Ditjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

“Dari penjelasan Bapak Fatwa Yulianto, Kasubag Tata Usaha Ditjen Kebudayaan terkait Gereja Sion Tomohon, dalam waktu dekat ini akan di SK kan menteri menjadi cagar budaya nasional, menyusul makam Tuanku Imam Bonjol dan makam Kyai Mojo yang sudah ditetapkan terlebih dahulu,” tandasnya.

Menurutnya, masyarakat Minahasa dan Tomohon patut bersyukur, sembari mengajak untuk menjaga dan mengawal bersama.

Penulis: Anugrah Pandey