Lakukan Penganiayaan, Fer Digiring Totosik ke Mapolsek Tomsel

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon bersama Polsek Tomohon Selatan (Tomsel) menciduk pelaku penganiayaan di Kelurahan Kampung Jawa, Kamis (2/4) sekira pukul 19.00 Wita.

Katim URC Totosik Polres Tomohon Bribka Yanny Watung menjelaskan, pelaku FR alias Fer (54) dan korban RR (63) merupakan warga yang sama di Kelurahan Kampung Jawa Lingkungan II, Kecamatan Tomohon Selatan.

Informasi yang diperoleh petugas, kejadian ini bermula saat korban RR sedang berada di dalam rumah dan mendengar pelaku FR memanggil dari luar rumah. Ketika korban hendak menghampiri pelaku di depan rumah, tanpa sebab RR langsung melakukan pemukulan dengan kepalan tangan sebanyak satu kali terhadap FR dan mengenai bagian mata kiri korban.

“Setelah melakukan perbuatan tersebut, tersangka langsung meninggalkan rumah korban. Akibat kejadian ini, korban mengalami luka memar di bagian mata kiri (mata merah) dan luka gores di bagian bawah kelopak mata kiri,” terang Watung.

Kepada petugas, pelaku mengaku bahwa ia melakukan perbuatan tersebut karena sakit hati. Istrinya sering mencuci pakaian korban. Ia mengaggap RR membuat istrinya seperti babu.

Sementara, SR anak dari korban, yang menjadi saksi dalam kasus ini mengakui bahwa pelaku sudah beberapa kali membuat keributan di rumah korban. “Menurut saksi, pelaku bahkan pernah melakukan penganiayaan terhadap suami saksi namun dari pihak mereka tidak keberatan,” terang Watung.

Saat ini pelaku telah diamankan oleh Tim URC Totosik dan Polsek Tomohon Selatan ke Mapolsek Tomohon Selatan.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin B. Sirait SIK, SH, M.Si melalui Kapolsek Tomohon Selatan IPTU Widodo membenarkan laporan tersebut. (Tim Man)