Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Salurkan Bansos, Mait: Jangan Ada Stigma

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Berbagai kegiatan dilakukan pemerintah kelurahan di Kota Tomohon, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19). Kali ini, Kelurahan Kolongan, Kecamatan Tomohon Tengah, kembali beraksi.

Dipimpin langsung Lurah Kolongan Jones Andrias Mait, para Perangkat Kelurahan lakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga. Dilanjutkan dengan pembagian bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Kota Tomohon, bagi warga yang terdampak Covid-19.

“Giat penyemprotan ini memang sudah merupakan program pemerintah Kota Tomohon. Ini imbauan langsung dan petunjuk dari Pak Walikota untuk kami pemerintah kelurahan, agar harus selalu siap dan langsung mengambil tindakan di wilayah terkait guna memutus penyebaran Covid 19. Selesai penyemprotan, dilanjutkan penyaluran bansos bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 ini,” kata Mait.

“Saya pribadi secara langsung turun tangan dalam kegiatan ini, untuk memberi edukasi kepada masyarakat agar tidak ada stigma negatif,” ungkap Mait.

Lurah pun meminta masyarakat agar tidak membuta stigma terhadap keluarga pasien yang positif Covid-19.

“Diimbau juga buat masyarakat, janganlah kita membuat stigma negatif bagi warga yang terkena dampak. Kita jangan jauhi orangnya atau keluarganya, yang harus kita jauhi adalah penyakitnya. Dan buatlah mereka semangat agar bisa melawan dalam menghadapi Covid-19 ini,” tegas Mait. (Denny Pongayow)