Lakukan Sertijab, Kapolres Tomohon Imbau Personil Jalin Komunikasi Dua Arah

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Kepolisian Resor (Polres) Tomohon melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) Kabag SDM, Kapolsek Tomohon Tengah, Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba, Kasat Lantas, Kasi Propam dan Kasi Keu.

Sertijab yang digelar di lapangan apel Polres Tomohon, Sabtu (27/8/2022) ini dipimpin oleh Kapolres Tomohon, AKBP Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., M.H.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan, pelaksanaan sertijab ini sebagai tindak lanjut dari telegram Kapolda Sulut, Nomor: ST/334/VII/2022 tanggal 30 juli 2022 tentang mutasi personil di lingkungan Polda Sulut.

“Sertijab dalam suatu organisasi merupakan suatu hal yang biasa, yang bertujuan untuk penyegaran organisasi itu sendiri, khususnya Polres Tomohon dan juga untuk peningkatan karir personil Polri,” ujarnya.

Kapolres pun mengucapkan terima kasih kepada para pejabat yang lama atas sumbangsih dan pengabdiannya selama menjabat.

“Semoga pengalaman yang didapat selama bertugas di Polres Tomohon, dapat dikembangkan dan selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga di tempat tugas yang baru diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam karir di institusi kepolisian,” ucapnya.

Tak lupa, selaku pembina Bhayangkari Polres Tomohon, dia juga mengucapkan terima kasih atas peran serta yang telah dilakuman bersama suami di Polres Tomohon.

Kepada pejabat yang baru dilantik, ia harapkan segera menyesuaikan diri dengan suasana kota Tomohon, khususnya suasana penugasan di Polres Tomohon.

“Saya percaya saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab, serta kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri dengan sebaik-baiknya,” tutur Arian.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh personil Polres Tomohon, agar segera menjalin kerja sama yang baik dengan pejabat Polres Tomohon yang baru, sekaligus dapat menunjukkan loyalitas dan pengabdian yang tinggi.

“Jalin komunikasi dua arah kepada siapa saja, kepada masyarakat di sekitar kita dan kepada pimpinan terutama institusi Polri. Jalin komunikasi yang baik, karena dengan menjalin komunikasi yang baik, setiap permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan baik pula,” tandasnya.

Diketahui, para pejabat yang diserahterimakan adalah Kabag SDM; pejabat lama Kompol Parura Amping, S.Ag., dan pejabat baru AKP Djonny Rumate, S.Sos., MAP. Kapolsek Tomohon Tengah; pejabat lama Kompol La Daena, S.Sos., MAP., dan pejabat baru Kompol Arie Prakos, S.I.K. Kasat Reskrim; pejabat lama AKP Denny S. Tampenawas, S.Sos., dan pejabat baru Angga Maulan, S.I.K., S.H., M.H. Kasat Resnarkoba; pejabat lama AKP Julianus Samberi, S.I.K., dan pejabat baru Erwin Hendry Mantiri, S.H., M.H. Kasat Lantas; pejabat lama Iptu Julio Jagratara Tampoi, S.H., dan pejabat baru Nicky N. Pondalos. Kasi Propam; pejabat lama Iptu Heintje Talumepa dan pejabat baru Iptu Djemy Worang. Kasi Keu; pejabat lama Ipda Rahmat Nur, S.H., dan pejabat baru Jodie Ferdinand Kairupan, S.H.

Penulis: Denny Pongayow