Lansia Rerer Ditemukan Tewas

71

MANGUNINEWS.COM, Kombi – 
Seorang wanita lanjut usia (lansia) bernama RT alias Ric (66), ditemukan tewas di dalam rumahnya, Jaga III Desa Rerer Satu, Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa, Kamis (23/01), sekitar pukul 07.00 WITA.

Korban ditemukan pertama kali oleh tetangganya, Johan Sumampouw (70) dan kakak kandung korban, Paul Tambalean (68).

Berawal ketika Johan mencium bau tak sedap dari rumah korban, sejak Rabu malam. Keesokan harinya sekitar pukul 06.30 WITA, Johan mendatangi rumah korban untuk memastikan sumber bau tersebut.

Johan lalu mengintip ke dalam rumah melalui kolong, dan melihat tetesan air berbau menyengat. Johan bergegas mendatangi rumah Paul dan menceritakan apa yang dilihatnya.

Keduanya kemudian mendatangi rumah korban sambil menghubungi pihak pemerintah desa setempat dan Polsek Kombi. Saat masuk ke rumah, korban didapati telah meninggal dunia.

Paul mengatakan, terakhir bertemu korban pada Minggu (19/01). “Korban tidak memiliki riwayat penyakit akut. Namun pada Minggu itu mengeluh sakit batuk,” ujarnya.

Ditambahkan Paul, korban hidup seorang diri karena suaminya telah meninggal dunia beberapa tahun lalu. “Korban punya satu anak laki-laki bernama Ferdinan Rarumangkay yang tinggal di Manado,” jelasnya.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Minahasa, AKP Ferdy Pelengkahu mengatakan, Polsek Kombi langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi korban. “Hasil pemeriksaan luar oleh pihak Puskesmas setempat, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” katanya.

Dugaan sementara, lanjut Kasubbag Humas, korban meninggal dunia karena sakit. “Diduga korban meninggal dunia beberapa hari sebelumnya. Pihak keluarga menolak otopsi,” pungkasnya. (tim man)