Lapas Perempuan Kelas IIB Manado Gandeng PMI Tomohon Gelar Donor Darah

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, Lapas Perempuan Kelas IIB Manado menggelar kegiatan donor darah dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon, Rabu (7/4/2021).

Saat diwawancarai media ini, Tenaga Kesehatan Lapas Perempuan Kelas IIB, Maryani Robot mengatakan kegiatan ini merupakan program yang telah direncanakan dari pusat.

“Untuk pelaksanaan doroh darah ini dilaksanakan atas permintaan dari kementerian dan sesuai dengan program. Jadi setiap UPT Pemasyarakatan mengadakan kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Robot yang juga mendonorkan darahnya mengungkapkan apa yang ia rasakan.

“Sebenarnya saya sudah selalu, jadi untuk rasa sudah biasa. Ke depan diharapkan untuk masyarakat pada umumnya yang merasa sehat atau rasa bisa untuk mendonorkan darah, silahkan. Karena untuk donor darah sangat dibutuhkan, apalagi di saat kritis,” pintahnya.

Tak lupa, ia juga mengapresiasi pegawai yang telah mendonorkan darah.

“Saya sebagai tenaga kesehatan, mengapresiasi untuk mereka yang telah mendonorkan darahnya. Sekali lagi sangat berterima kasih, karena ini sangat membantu nyawa. Darah memang sangat berarti. Kalau kita sudah stok dari sekarang, pasti ke depan akan membantu banyak orang. Bukan cuma pribadi dan keluarga, tapi lebih luas lagi ke masyarakat,” tandasnya.

Penulis: Anugrah Pandey