Larang Warga Mandi dan Berkumpul di Pantai, Polsek Sario Pasang Papan Peringatan

MANGUNINEWS.COM, Manado – Pantai memang merupakan tempat yang tepat untuk berekreasi, berkumpul, atau kegiatan-kegiatan lain. Namun demi mengindahkan maklumat pemerintah dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) tentang social distancing dan physical distancing, warga harus menunda rencana beraktivitas di pantai.

Walau demikian, hingga kini masih saja ada orang yang belum mengindahkan maklumat tersebut. Bahkan membuat cerita hoax jika mandi pantai adalah salah satu obat virus corona (Covid-19).

Guna menyikapi isu ini agar tidak terulang kembali, Polsek Sario yang dipimpin  Aiptu Ari Gunawan, menyambangi kawasan Pantai Megamas, Kelurahan Titiwungen Selatan. Petugas memasang baliho larangan untuk mandi, berkumpul dan beraktivitas di sekitar pantai tersebut, Kamis (16/4).

“Petugas memberi imbauan kepada masyarakat yang berada di sekitar untuk lebih teliti dan tidak mudah percaya akan isu hoax yang berkembang di masyarakat. Petugas juga membacakan Maklumat Kapolri tentang pencegahan virus corona kepada masyarakat yang beraktivitas,” Ari.

Menurutnya, imbauan untuk tetap tinggal di rumah juga ditegaskan ke warga.

“Kita juga memberikan pesan untuk ikut serta dalam pencegahan penyebaran Covid-19, dengan tidak banyak melakukan kegiatan di luar rumah, dan selalu jaga jarak, jaga kebersihan dengan mencuci tangan,” ungkap Ari. (Denny Pongayow)