Launching Obras, SBANL Ikuti Secara Virtual Bersama Komponen Masyarakat di Sulut

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) menggelar Launching Obrolan Senator (Obras) dalam edisi spesial Hari Ulang Tahun (HUT) DPD RI ke-16.

Acara yang bertajuk ‘DPD RI Sebagai Produk dan Pengawal Reformasi Mengemban Tanggungjawab Demi Terjaminnya Penguatan Otonomi Daerah’ ini, dilaksanakan secara virtual lewat aplikasi Zoom dan kanal YouTube Kabar Senator, Kamis (1/10).

Anggota DPD RI Sulawesi Utara (Sulut), Ir. Stefanus B.A.N. Liow, MAP, (SBANL) mengikuti secara daring di kediamannya Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, bersama berbagai komponen masyarakat di Sulut.

Ketua DPD RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti mengatakan, Obras ini dilaunching pertama kali untuk digunakan semua daerah.

“Jadi biar semua daerah bisa menyampaikan semua aspirasinya masing-masing,” ujarnya.

SBANL pun mengharapkan Obras ini tetap dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Jadi, di masa pandemi ini karena tidak boleh melakukan pertemuan secara fisik, maka dikemaslah Obras ini. Diharapkan juga tetap akan dilaksanakan secara berkelanjutan,” kata SBANL.

Ia juga mengatakan, ini dilaunching bertepatan dengan hari lahir DPD RI.

“Anggota periode pertama kan 2004-2009 dilantik 1 Oktober, dan kebetulan dijadikan juga sebagai hari lahir DPD RI,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu juga, SBANL membagikan sembako, masker, handsanitizer kepada beberapa elemen masyarakat yang terdiri dari petani, ibu rumah tangga, mahasiswa dan insan pers.

Diketahui, hadir sebagai tamu Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI A.A. LaNyalla Mahmud Mattalitti, dan diikuti oleh seluruh Anggota DPD RI, serta seluruh masyarakat Indonesia secara virtual. (Anugrah Pandey)