Lawan Covid-19, Pemuda Cobodoe Bersihkan Stadion Dodia

MANGUNINEWS.COM, Tidore Kepulauan – Para pemuda di Kelurahan Cobodoe, Kecamatan Tidore Timur, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, membersihkan Stadion Dodia, fasilitas olahraga masyarakat di tempat tersebut, Kamis (28/5).

Idrus Ade, Ketua Karang Taruna Dodia, Kelurahan Cobodoe mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan karena beberapa tujuan.

“Kita ingin memanfaatkan fasilitas yang ada di lingkungan kita, Stadion Dodia. Sarana penting ini juga merupakan bagian dari perjuangan serta pengorbanan para pendahulu kita. Karena mereka, ini ada,” kata Edos, sapaan akrab Idrus.

“Di tengan pandemi Covid 19 ini, salah satu cara untuk melawan Covid-19 adalah dengan meningkatkan sistem imun tubuh. Salah satunya dengan cara olahraga yang rutin. Makanya pembersihan stadion ini guna menunjang kebutuhan masyarakat agar ada fasilitas atau tempat untuk berolahraga,” jelasnya.

Edos berharap, usai dibersihkan, fasilitas publik tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Masukan dan harapan saya selaku ketua pemuda di Kelurahan Cobodoe, setelah pembersihan Stadion Cobodoe ini, masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik apa yang kemudian telah menjadi upaya pemuda untuk memutus mata rantai Covid-19. Tetap berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh kita,” tandasnya.

“Ingat, pemuda itu inti perubahan bukan pelengkap. Tra perlu tunggu pemerintah instruksi, kalo rasa diri ada kepedulian bikin saja,” kunci Edos. (Ridwan Umar)