Lebaran di Tengah Pandemi, Edoz Ingatkan Protokol Kesehatan

Idrus Ade

MANGUNINEWS.COM, Tidore Kepulauan – Menjaga kesehatan dalam hidup itu penting. Pandemi Covid-19 ini benar-benar mengajarkan kepada umat manusia tentang hal ini. Pendapat itu dilontarkan Idrus Ade, Ketua Karang Taruna Dodia, Kelurahan Cobodoe, Kecamatan Tidore Timur, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

“Selama pandemi virus corona, kita semua dituntut untuk menerapkan hidup sehat dengan melakukan aktivitas fisik, mengonsumsi makanan sehat, dan menjaga kebersihan lingkungan sebagai tindakan pencegahan virus corona,” ucap Ade, Sabtu (23/5).

Untuk memulai pola hidup sehat, menurutnya bukanlah suatu hal yang mudah. “Dengan adanya pandemi Covid-19, ini mengajarkan kepada seluruh manusia untuk menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan dengan menjaga kebersihan,” tandas Edoz, sapaan akrabnya.

Saat merayakan Idul Fitri, masyarakat akan menghadapi tantangan khusus. Potensi kerumunan warga sangat besar. Karena itu, pesan penting disampaikan Edoz.

“Sesaat lagi kita akan merayakan hari raya Idul Fitri. Tidak menutup kemungkinan, pasti ada kerumunan. Baik itu tempat ibadah, ataupun di keluarga masing-masing di beberapa tempat, termasuk Kelurahan Cobodoe sendiri,” ungkapnya.

“Maka dari itu, harapan saya ketika kita melaksanakan ibadah atau salat Idul Fitri, serta silaturahmi ke keluarga dan beberapa rutinitas lainnya, kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. Seperti menggunakan masker, dan lainnya,” tutup Edoz. (Ridwan Umar)