Lengkapi Surat Kendaraan, Satlantas Polres Tomohon Gelar Operasi Patuh Samrat

112

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Kepolisian Resor (Polres) Tomohon di bawah komando AKBP Bambang Ashari Gatot, S.IK, M.H., melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) yang dipimpin Iptu Hadi Siswanto, S.IK., akan menggelar Operasi Patuh Samrat 2020. Operasi ini akan dimulai tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

Warga pengguna jalan pun diminta untuk melengkapi surat kendaraan bermotor, tidak lupa membawa Surat Izin Mengemudi (SIM), patuhi aturan dan hadapi.

“Diimbau, bagi warga masyarakat yang akan mengendarai kendaraan roda dua (R2) maupun roda empat (R4), agar dapat mematuhi peraturan berlalu lintas yang ada. Tidak menggunakan ponsel dalam berkendara, selalu memakai helm saat mengendarai R2, tidak melawan arus lalu lintas, dan selalu memakai sabuk pengaman (safety belt) saat mengendarai R4, sebagai adaptasi kebiasaan baru,” tutur Kasat Lantas Hadi Hadi Siswanto, S.IK.

“Lengkapi surat -surat kendaraan anda saat keluar, selalu memakai masker, dan mengikuti protokol kesehatan yang sudah diterapkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambah Hadi.

Ditegaskan, keselamatan berlalu lintas ada di tangan para pengguna jalan sendiri. “Keselamatan anda bukan pada kami, tapi tergantung pada anda sendiri. Keselamatan untuk kemanusiaan,” tutup Hadi. (Denny Pongayow)