Lily Mangoendap Optimis Tingkatkan Mutu Sekolah di Era Digital

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Nada optimis terungkap dari pimpinan baru (red, kepala sekolah) SMP Negeri 1 Tomohon, Dra, Lily Anita Helmy Mangoendap, M.Pd., pasca dipercayakan Pemerintah Kota Tomohon dalam hal ini Wali Kota Caroll Senduk, S.H., dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, S.E.

Ia berkomitmen dan bertekad untuk meningkatkan mutu sekolah tersebut di era digital ini. Bahkan menurutnya, tidak menutup kemungkinan prestasi-prestasi yang terukir sekarang akan tetap dilanjutkan dan lebih ditingkatkan.

“Contoh konkrit dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah, pertama kita mulai dari guru-guru. Tentu saya akan membangun sinergi dengan guru-guru, kemudian membenahi apa yang masih kurang,” ujar Mangoendap, di ruang kerjanya belum lama ini.

Dalam menghadapi pembelajaran di era digital sekarang, ia akan melakukan terlebih dahulu pembimbingan-pembimbingan dalam bentuk pelatihan-pelatihan dengan para guru.

“Sekarang kan era digital. Jadi saya akan berupaya untuk itu. Tentu tidak langsung 100 persen bilang sekarang, bulan depan sudah jadi. Itu ada prosesnya dan yang pasti perlahan-lahan menuju ke arah yang lebih baik,” jelasnya.

Apabila para guru sudah dibekali, sasaran selanjutnya adalah siswa-siswa. “Jadi ke depan nantinya saya bekali para guru, kemudian guru ke siswa. Sehingga akan terbentuk satu sinergitas yang baik,” ungkapnya.

Sebelumnya, pasca dilantik sebagai kepala salah satu sekolah terbaik di kota Tomohon, Mangoendap mengakui akan memimpin dengan mengandalkan Tuhan.

“Segala sesuatu berdasarkan petunjuk Tuhan. Karena saya orang kristen, saya percaya ini berkat Tuhan untuk saya. Pada intinya akan berproses menuju apa yang kita harapkan bersama,” tandasnya.

Penulis: Anugrah Pandey